Minggu, 24 Juni 2012

Sepak Takraw

Sepak Takraw



Sepak Takraw (Jurus Voli) adalah salah satu rekreasi terpanas / kegiatan olahraga, yang pada dasarnya merupakan persilangan antara sepak bola dan bola voli, yang dimainkan di lapangan bulu tangkis dengan bola tenunan tangan (takraw). Tiga pemain di setiap sisi jaring 5-kaki tinggi mendapatkan tiga kesempatan untuk menendang, lutut, bahu kepala, atau bola takraw kembali ke tim lawan. Seperti Voli, pemain mencoba untuk memainkan bola ke arah depan net, membuat penggunaan terbaik dari tiga hit terjadi, mengatur dan spike, sebagai pemain lawan mencoba untuk memblokir - tapi semua tanpa menggunakan tangan atau lengan, seperti sepak bola! Hal ini sangat menarik untuk bermain, dan merupakan olahraga tontonan besar! Dikembangkan di Asia, game ini juga memperkenalkan beberapa aspek unik dari budaya Asia.
Manfaat Takraw adalah bahwa itu: dapat dimainkan sebagai kegiatan solo, rekreasi kelompok, atau tim olahraga; dapat dimainkan dalam maupun luar ruangan; berkembang sangat baik mata-kaki koordinasi, kekuatan kaki, dan fleksibilitas; meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan untuk bermain sepak bola, dan sangat murah untuk bermain.
Nama permainan berasal dari Sepak kata-kata, istilah yang digunakan di Malaysia, Singapura dan Indonesia yang diterjemahkan ke dalam "tendangan", dan Takraw, istilah yang digunakan di Thailand yang berarti "bola anyaman".



PEMAIN
Sebuah pertandingan dimainkan oleh dua "itu Regulatory Reform", masing-masing terdiri dari tiga pemain.
Salah satu dari tiga pemain harus berada di dekat bagian belakang pengadilan dan dia / dia disebut "tekong" (Server).
Dua pemain lainnya harus berada di depan, dekat dengan bersih, satu di kiri dan yang lainnya di sebelah kanan. Pemain di sebelah kiri disebut "Teruskan Kiri" dan pemain di sebelah kanan disebut "kanan Forward".
POSISI PEMAIN PADA LAYANAN
Pada awal permainan, para pemain dari kedua regu itu harus di pengadilan masing-masing dalam posisi siap.
Tekong tersebut harus berdiri dengan salah satu / nya kaki di dalam lingkaran melayani. Kedua pemain Teruskan dari sisi melayani harus berdiri dalam lingkaran masing-masing kuartal.
Lawan atau menerima regulatory bebas berada di mana saja dalam pengadilan tersebut.
AWAL DARI PERMAINAN DAN JASA
Para regulatory yang berfungsi pertama (menurut lemparan) harus memulai set pertama. Sisi yang memenangkan set pertama akan memiliki pilihan untuk "Layanan Memilih" atau "Side Memilih" untuk set kedua.
Lemparan harus dilaksanakan segera setelah wasit menyebut skor. Jika salah satu pemain Teruskan melempar bola sebelum Wasit panggilan skor, maka harus kembali dilemparkan dan peringatan akan diberikan ke "idiot".
Selama layanan ini, segera setelah tekong menendang bola, semua pemain diperbolehkan untuk bergerak bebas di pengadilan masing-masing.
Layanan ini berlaku jika bola melewati net, apakah itu menyentuh bersih atau tidak, dan di dalam batas dari dua kaset bersih dan garis batas pengadilan lawan - selama bahkan bayangan bola (tepi luar ) secara langsung di atas garis batas atau tape, itu dianggap dalam batas.




KESALAHANNYA
Sisi Melayani Selama Layanan
ü Pemain Teruskan siapa yang membuat lemparan layanan, memainkan tentang dengan bola (melempar bola ke atas, menabrak itu, memberikannya kepada pemain Teruskan lainnya, dll) setelah panggilan skor telah dibuat oleh Wasit tersebut.
ü Pemain Teruskan mengangkat / nya kaki atau langkah-langkah di telepon atau menyilang atau menyentuh bersih sambil melempar bola ke tekong selama servis tersebut.
ü melompat tekong dari tanah untuk menjalankan layanan ini.
ü tekong tidak mendobrak bola pada lemparan layanan.
ü Bola menyentuh pemain sendiri tekong sebelum menyeberang ke pengadilan lawan.
ü Bola berjalan melewati net tetapi jatuh di luar pengadilan.
ü Bola tidak menyeberang ke sisi lawan.
ü Menerima Side Selama Layanan
ü Membuat laku mengganggu atau kebisingan atau berteriak pada lawan mereka.
Untuk Kedua Sisi Selama Game
ü Setiap pemain yang menyentuh bola di sisi lawan.
ü Setiap bagian tubuh pemain menjangkau seluruh pengadilan lawan, apakah di atas atau di bawah jaring, kecuali selama tindak lanjut setelah menyentuh bola dari sisi sendiri.
ü Bermain bola lebih dari 3 kali berturut-turut.
ü Bola menyentuh lengan atau tangan (kecuali selama dinas lemparan).
ü Menghentikan atau mengulur-ulur bola pada bagian manapun dari tubuh.
ü Setiap bagian tubuh pemain atau pakaian pemain, misalnya sepatu, jersey, kepala dll band, menyentuh jaring, memasang, kursi wasit, atau benda di luar pengadilan, atau jatuh ke samping lawan.
ü Bola menyentuh lantai, dinding, langit-langit atau benda saat bermain.
ü Setiap pemain yang dengan sengaja menunda permainan yang tidak perlu.
SISTEM PEMBERIAN SKOR
Ketika melayani baik sisi atau menerima sisi melakukan kesalahan, titik dan layanan berikutnya diberikan ke sisi yang berlawanan.
Titik untuk memenangkan set adalah 21 poin, kecuali poin terikat pada 20-20, kemudian set diputuskan pada selisih dua poin, sampai langit-langit 25 poin. Ketika skor terikat pada 20-20, Wasit mengumumkan "Menyiapkan untuk 25 poin".
Pertandingan dimainkan dalam 2 set dengan istirahat 2-menit di antaranya.
Jika setiap regu memenangkan satu set, pertandingan harus diputuskan pada set ketiga disebut "tiebreak" dengan poin kemenangan menjadi 15 poin, kecuali poin terikat pada 14-14, kemudian set diputuskan pada selisih dua poin, sampai langit-langit 17 poin. Ketika skor terikat pada 14-14, Wasit mengumumkan "Menyiapkan untuk 17 poin".
Sebelum satu set tiebreak terjadi, Umpire harus melemparkan cakram atau uang logam, dan regu memenangkan undian akan memiliki pilihan untuk "Layanan Memilih". Perubahan belah pihak terjadi ketika satu regu mencapai 8 poin.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates